Latest News :
Loading...

Tuesday 23 June 2015

Ayam Goreng Kremes Spesial

Ayam Goreng Kremes Spesial

Resep Ayam Goreng Kremes Spesial merupakan salah satu makanan yang perlu Anda cicipi. Di warung-warung sudah banyak yang menyediakan ayam, baik ayam bakar kecap atau ayam kremes. Tetapi untuk sensasi yang lebih Anda bisa membuat ayam kremes sendiri di rumah. Berikut Resep Ayam Goreng Kremes yang bisa Anda jadikan acuan untuk membuat ayam goreng kremes spesial. 
Menu ini dapat Anda jadikan menu tambahan di rumah. Inovasi menu perlu Anda lakukan agar tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja.
Ayam Goreng Kremes bisa juga dikatakan sebagai salah satu dari begitu banyak hasil olahan ayam. Ayam merupakan makanan yang sangat mudah untuk dimasak dengan berbagai variasi olahan. Nah, salah satunya adalah dengan diberi kremes. Olahan ini merupakan masakan khas Jawa yang banyak dijual di berbagai warung ataupun dapat dibuat sendiri di rumah. Kremes-an merupakan tambahan pada ayam yang akan membuatnya menjadi lebih enak. Bumbu Ayam Goreng Kremes ini dibuat menggunakan tepung dan telur dan digoreng untuk kremesannya
Berikut resepnya versi Resep Masakan Indonesia.
Resep Ayam Goreng Kremes Rasa Spesial
Rating: 5
Prep Time: 30 minutes
Cook Time: 45 minutes
Total Time: 1 hour, 15 minutes
Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • Bahan utama resep ayam goreng kremes yang perlu Anda siapkan menggunakan bahan yang berkualitas. Untuk ayam menggunakan ayam yang segar. Jangan sampai ayam yang sudah lama dimasukkan dalam es karena akan mengurangi rasa daging yang sebenarnya.
  • Bahan yang perlu Anda persiapkan seperti: 1 ekor ayam, dipotong menjadi beberapa bagian, Sediakan 500 ml air putih, minyak goreng secukupnya.
  • Selanjutnya Anda perlu mempersiapkan bumbu dan bahan kremes seperti: bawang merah, bawang putih, kemiri, makan ketumbar, sendok teh garam dan Bahan kremesnya sendiri seperti: 350 ml air ayam (kaldu) dengan berbumbu, 3 sendok tepung beras.
Cara Membuat :
  1. langkah pertama cara membuatnya yaitu lumuri ayam menggunakan bumbu yang sudah dihaluskan.
  2. Kemudian teknik melumuri harus sampai merata.
  3. Setelah itu diamkan 30 menit sampai bumbu meresap. Langkah selanjutnya rebus ayam segar yang sudah disediakan sampai matang.
  4. Setelah ayam matang Anda perlu mengangkat dan meniriskannya lalu sisipkan kaldu ayam.
  5. Nah langkah awal sudah selesai selanjutnya Anda bisa memanaskan minyak goreng, setelah minyak panas ayam langsung Anda goreng sampai berwarna keemasan.
  6. Langkah terakhir Anda goreng adonan kremes secara berkala sedikit-sedikit sampai kering. Proses memasak sudah selesai Anda tinggal menghidangkannya. Dalam penghidangan Anda perlu menambahkan sambal tomat agar lebih nikmat.
Notes
Resep ayam goreng kremes bisa menjadi acuan Anda dalam membuat ayam goreng kremes spesial.

Kandungan Gizi Ayam yang Digoreng
Ayam yang digoreng ditemani dengan kremesan yang renyah dan gurih akan menjadi sangat nikmat jika dikonsumsi selagi hangat bersama sambal dan lalapan. Kremesan tersebut akan menambah nikmat hidangan yang bergizi Cara Bikin Ayam Goreng Kremes mudah dan dapat diolah menjadi makanan yang lezat, ayam yang digoreng ini memiliki berbagai kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Berbagai kandungan gizi dalam ayam akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Beberapa kandungan nutrisi yang ada pada hidangan ini antara lain; kandungan energi sebanyak 595 kkal, 30.5 gram protein, 14 mg kalsium, 1.5 mg zat besi, vitamin A 810 UI, dan Vitamin B1 0.16 mg.
Manfaat Kandungan Ayam yang Digoreng
Beberapa kandungan gizi tersebut memiliki beragam manfaat. Misalnya, kandungan energi yang tinggi pada ayam ini dapat memberikan tambahan jumlah energi untuk tubuh. Hal tersebut akan membantu kita menjadi lebih bersemangat dan berenergi dalam melakukan suatu kegiatan. Selain itu, hidangan ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein pada ayam merupakan salah satu jenis protein hewani yang mudah untuk dicerna. Protein memiliki banyak manfaat dengan berbagai kegunaanya.
Beberapa manfaat tersebut yaitu, dapat digunakan untuk membantu metabolisme tubuh agar lebih lancar, membantu pertumbuhan, dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak sehingga dapat meningkatkan regenerasi sel. Kalsium pada kandungan ayam juga cukup tinggi. kalsium dapat bermanfaat untuk pertumbuhan dan menguatkan tulang. Sehingga akan cocok jika dalam pertumbuhanya anak mengonsumsi ayam yang digoreng dengan berbagai kandungan gizi dan manfaatnya. Salah satu makanan yang memiliki rasa lezat dan khas adalah Ayam Goreng Kremes yang istimewa.
Demikian Resep Ayam Goreng Kremes yang bisa Anda praktekkan di rumah. Mudah tanpa harus memanggil koki berpengalaman. Anda bisa berlatih secara otodidak dengan resep ini. Semoga resep ini bisa menginspirasi Anda untuk bisa membuat inovasi baru dalam ayam goreng kremes.

Socializer Widget Resep Elsya
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment