Latest News :
Loading...

Saturday 11 July 2015

Resep Bolu Gulung Gurih

Resep Bolu Gulung Gurih
Pada kesempatan kali ini Resep Elsya akan memberikan sedikit resep cara membuat Bolu Gulung. 
Untuk membuat kue bolu gulung sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat kue bolu lainnya. Bagi Anda yang belum pernah membuat kue bolu gulung, Anda dapat menyimak uraian berikut. Bukan hal yang sulit bagi Anda para pemula yang ingin membuat kue bolu gulung. Jangan pernah membayangkan proses pembuatan kue bolu gulung sulit jika Anda belum pernah mencoba. Membuat Bolu Gulung adalah pilihan cerdas bagi Anda yang ingin menyajikan camilan sehat dan lezat untuk keluarga Anda. Kue bolu gulung sangat nikmat dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis.

Bolu Gulung sangat nikmat jika dinikmati bersama minuman hangat seperti kopi atau teh. Kue bolu gulung ini akan semakin nikmat jika dapat dinikmati bersama keluarga besar. Oleh sebab itu, cobalah resep bolu gulung berikut ini. Dengan menyimak uraian berikut ini Anda dapat membuat kue bolu gulung yang nikmat dan juga lezat. Resep berikut ini menggunakan cara membuat bolu yang sangat sederhana sehingga mudah untuk Anda lakukan. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan berikut ini.

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • Tepung terigu 75 gram
  • Telur ayam 3 butir
  • Gula pasir 75 gram
  • Santan 75 ml
  • Pengembang kue 1 sendok teh
  • Butter cream secukupnya
  • Pasta pandan secukupnya
Cara Membuat :
  1. Resep bolu gulung yang pertama yaitu sediakan wadah untuk mengocok telur dan gula. Kocok menggunakan kecepatan yang tinggi agar adonan dapat segera mengembang. Kocok hingga warnanya putih dan terasa kental.
  2. Masukkan bahan lain, Masukkan pengembang kue lalu aduk lagi hingga tercampur merata. Masukkan tepung terigu secara perlahan sambil terus diaduk. Jangan menuangkan tepung terigu secara langsung agar adonan tidak menggumpal. Aduk kembali dengan kecepatan rendah, pastikan adonan tercampur merata. Tuang santan lalu aduk lagi sampai adonan benar-benar tercampur merata. Jangan lupa untuk memasukkan pasta pandan, aduk kembali.
  3. Selanjutnya yaitu siapkan loyang untuk mengukus bolu. Gunakan kertas untuk melapisi adonan agar nantinya lebih mudah dibentuk. Tuang adonan pada loyang yang telah dilapisi dengan kertas, ratakan.
  4. Jika semua adonan telah dituang pada loyang, masukkan adonan pada kukusan yang telah Anda siapkan. Masukkan pada kukusan yang airnya telah mendidih, kukus selama kurang lebih 30 menit.
  5. Olesi dengan butter cream, Jika sudah mengukus selama 30 menit, keluarkan kue bolu dari loyang. Lepaskan kue bolu dari kertas kue yang masih menempel. Setelah itu, olesi permukaan yang tidak rata tersebut menggunakan butter cream. Namun sebelum diolesi dengan butter cream, pastikan kue bolu tersebut sudah dingin.
  6. Selanjutnya yaitu gulung kue bolu yang telah diolesi dengan butter cream. Gulung sedikit demi sedikit secara perlahan sampai semuanya tergulung. Beri sedikit tekanan agar kue bolu gulung tergulung secara sempurna dan tidak terbuka lagi. Selanjutnya, potong-potong kue bolu gulung tersebut lalu sajikan.
Tidak sulit bukan cara membuat kue bolu gulung sendiri di rumah? Resep tersebut merupakan resep yang paling sederhana dan mudah untuk Anda lakukan. Jika Anda ingin membuat kreasi lain, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lainnya sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat mengganti butter cream dengan bahan olesan roti lainnya. Demikian yang dapat disampaikan, semoga Resep Bolu Gulung ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat kue bolu gulung sendiri di rumah.

Socializer Widget Resep Elsya
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

17 komentar:

  1. Replies
    1. silahkan agan.... thanks atas kunjungannya

      Delete
  2. Kek nya pas nih buat lebaran ijin bookmark

    ReplyDelete
  3. ini mengingatkan ane waktu praktikum tataboga (SMP), xixi
    nixe share.

    ReplyDelete
  4. Enak banget tuh sambil ngeteh

    ReplyDelete
  5. Ijin mencoba resepnya ya gan, lumayan untuk menu berbuka puasa..hehe

    ReplyDelete
  6. baru juga saur udah pengen buka saja hehehe bikin ngiler

    ReplyDelete
  7. Pas udh jadi pasti gurih2 nyoy gitu dah hahaha

    ReplyDelete
  8. Wahh mantap nihh, nanti kalo mau ngasih kue jadi gausah beli lagi, berkat agan saya bisa bikin sendiri....Gan ane mau request cara buat ayam kentucky biar crispy dongg

    ReplyDelete
  9. ane baru tau ada bolu gurih hehe.. ane bookmark dulu resepnya gan
    untuk berbuka puasa yg bagus apa ya?

    di tunggu resep terbarunya..

    ReplyDelete