Latest News :
Loading...

Wednesday 24 June 2015

Resep Membuat Bolu Lezat

resep Membuat Bolu Lezat

Resep Bolu Lembut dan Empuk menjadi salah satu pilihan Resep Elsya yang paling digemari oleh orang orang dewasa, terlebih anak-anak. Dari sekian banyak jenis kue yang sangat enak ketika disantap adalah kue bolu. Selain itu, kue bolu ini juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis topping atau isian seperti buah-buahan misalnya strawberry, jeruk, anggur, apel. Kue bolu juga dapat dipadukan dengan coklat, keju, pandan dan lain sebagainya.
Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang banyak diminati. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk sehingga memudahkan untuk pencernaan. Kue ini sering digunakan untuk acara-acara penting atau sebagai camilan sehari-hari. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah karena Cara Membuat Kue Bolu cukup mudah. Bahan yang digunakan juga sederhana, setelah itu Anda juga dapat membuat kreasi sendiri pada kue tersebut. Bolu memiliki beberapa jenis, seperti Kue Bolu Kukus yang dimasak dengan cara dikukus.
Seperti umumnya kue basah, cara pembuatan resep bolu lembut juga cukup mudah. Tekstur kue bolu kukus yang lembut dan empuk membuat banyak orang menyukai kue ini. Sama halnya dengan kue kering, kue bolu juga menjadi hidangan yang wajib ada ketika hari raya. Namun bolu juga dapat dinikmati kapan saja, misalnya sambil menikmati teh dan kopi. Bagi Anda yang ingin membuat sendiri kue bolu untuk dinikmati bersama keluarga di rumah, mari kita mencoba resepnya.
Resep bolu lembut sangat enak dan disukai oleh siapapun karena rasanya yang lembut dan lezat sehingga cocok untuk segala acara.

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula halus
  • 50 gram mentega cair
  • 5 butir telur
  • ½ sdm emulsifier
  • ½ sdt vanili bubuk
Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang. Olesi margarin pada bagian permukaan dalamnya lalu taburi sedikit tepung terigu.
  2. Campur gula halus, telur dan vanili lalu kocok sampai rata dan mengembang
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok rata
  4. Tambahkan margarin cair. Aduk sampai rata
  5. Tuang adonan yang sudah jadi ke loyang
  6. Masukan ke dalam oven dan panggang dalam suhu 180 C selama sekitar 30 menit
  7. Keluarkan dari oven. Biarkan dingin
  8. Potong-potong rapi dan sajikan.
Notes
Kue Bolu merupakans alah satu olahan kue yang dibuat dengan cara yang mudah. Tekstur dari kue ini lembut dan empuk sehingga mudah untuk dikonsumsi. Rasa dari kue ini sangat lezat dan memiliki berbagai kandungan gizi.
Tips sukses membuat resep bolu lezat
  1. Pengadukan adonan ini harus benar-benar rata. Adonan yang kurang rata menghasilkan tekstur kue bolu yang tidak lembut.
  2. Ketika melelehkan margarine, usahakan tidak terlalu cair dan juga kental. Usahakan mentega meleleh dengan tepat agar menghasilkan tekstur yang bagus.
  3. Ketika mengoles loyang dengan margarin dan tepung, sesuaikan ketebalan olesan dengan banyaknya adonan yang akan dituang. Semakin banyak adonannya, semakin tebal olesannya.
Kandungan Gizi Kue Bolu
Menggunakan bahan-bahan yang sederhana bukan berarti kue ini tidak memiliki kandungan gizi di dalamnya. Kandungan gizi pada kue ini cukup banyak dengan beragam nutrisnya. Kandungan yang ada pada kue ini di antaranya; energi yang cukup tinggi sebanyak 196 kkl, lemak sebanyak 3.99 gram. Kandungan lemak tersebut terdiri dari kandungan lemak jenih sebanyak 1.376 gram, kandungan lemak tak jenuh ganda sebanyak 0.506 gram, dan kandungan lemak tak jenuh tunggal sebanyak 1.454 gram.
Selain kandungan tersebut, kue ini juga memiliki kandungan kolesterol sebanyak 137 mg, protein sebanyak 5.44 gram, serat sebanyak 1.1 gram, 26.37 gram, sodium 122 mg, dan kalium 102 mg. Bolu juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak memberikan energi, yaitu sebanyak 36.09 gram. Berbagai kandungan tersebut diperoleh dari bahan-bahan yang digunakan sebagai adonan kue ini.
Kue Lezat dan Bergizi
Mengonsumsi kue ini dapat dijadikan sebagai camilan yang memberikan rasa kenyang yang cukup sehingga Anda dapat mengurangi porsi makan. Kue ini juga dapat disajikan untuk tamu atau dikonsumsi sendiri bersama keluarga. Dengan mengonsumsi kue tersebut Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang diperoleh karena berbagai kandungan gizi di dalamnya. Kandungan serat di dalam kue bolu akan dapat berguna untuk melancarkan pencernaan. Tekstur kue ini yang lembut dan empuk juga aman dan baik dikonsumsi untuk yang memiliki masalah pada lambung. Selain itu, kandungan protein pada kue ini dapat digunakan untuk metabolisme tubuh. Kue yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi ini juga dapat memberikan energi yang cukup banyak, sehingga kue ini juga cocok jika digunakan sebagai menu sarapan. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi Kue Bolu, terutama rasa kenyangnya.
Demikianlah Resep Resep Bolu Lembut dan Empuk ini kami sajikan khusus buat anda. 

Socializer Widget Resep Elsya
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment