Latest News :
Loading...

Wednesday 24 June 2015

Resep Teriyaki Daging Sapi

Resep Teriyaki Daging Sapi
Resep Daging Teriyaki – Daging merupakan sumber protein yang tinggi dan baik dikonsumsi oleh semua orang. Menu daging yang ada mungkin membuat Anda merasa bosan dengan rasa dan penyajiannya. Salah satu menu daging yang bisa dicoba selain Resep Rolade daging adalah resep daging teriyaki. Teriyaki merupakan makanan khas Jepang yang terbuat dari seafood. Bahan utamanya bisa diganti dengan daging dan tetap menghasilkan rasa yang enak.
Untuk membuat resep daging teriyaki ini Anda membutuhkan bahan dan bumbu-bumbu yang cukup sederhana versi Resep Elsya, yaitu :
Resep Daging Teriyaki Praktis dan Enak

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • 1 kg daging sapi
  • 1 siung bawang bombay
  • 4 buah bawang putih
  • 3 butir kemiri atau kemiri
  • 3 sendok makan saos tiram
  • 5 sendok makan kecap kental manis
  • 1 sendok teh lada hitam bubuk
  • Garam dan penyedap rasa
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menumis
Cara Membuat :
  1. Rebuslah daging sapi dengan menggunakan air secukupnya sampai empuk dan setengah matang. Kemudian potong dadu sesuai dengan selera Anda. Agar lebih empuk tusuk daging dengan garpu sebelum di rebus. Sisihkan daging yang sudah dipotong-potong tersebut.
  2. Panaskan minyak diatas wajan jika tidak ingin menggunakan minyak bisa diganti dengan margarin. Tumis bawang bombay yang sudah diiris, bawang putih yang juga sudah diiris. Tumis sampai mengeluarkan bau harum. Kemudian masukkan daging yang sudah dipotong-potong. Masak sampai daging matang sambil diaduk.
  3. Masukkan saos tiram, kecap, garam, dan juga lada hitam secukupnya. Aduk sampai rata dan bumbu meresap. Setelah daging berubah warna dan matang angkat lalu sajikan di atas piring saji.
Notes
Resep daging teriyaki bisa menjadi olahan menu daging pilihan. Cara membuatnya mudah dan bahan yang digunakan hanya daging sapi dan saus teriyaki.
Bagaimana sangat simpel dan praktis bukan resep daging teriyaki? Untuk Anda yang suka masakan Jepang patut untuk mencoba menu yang satu ini. Rasa dari daging yang dipadukan dengan saos teriyaki akan lebih enak. Menu ini juga cocok untuk Anda yang suka daging dan sudah bosan dengan menu yang sudah biasa. Cara membuatnya tidak terlalu lama cukup 30 menit menu daging teriyaki sudah bisa disajikan.

Socializer Widget Resep Elsya
SOCIALIZE IT →
SHARE IT →

1 komentar:

  1. Jadi lafar *-*
    Kunjungin balik ya kak. :D
    https://downloadmusikmoviegame.wordpress.com/

    ReplyDelete